Sejam Ajak Masyarakat Pati Peduli Korban Banjir

PATI, Portaljateng.com – Relawan Sedekah Jama’ah (Sejam) mengajak masyarakat yang tidak terdampak banjir untuk peduli banjir di Kabupaten Pati iikut berparstisipasi menjadi relawan.

Banjir yang melanda di Pati dan sekitarnya sejak akhir pekan ini membuat berbagai aktifitas warga terdampak banjir mengalami kesulitan.

Sejak Sabtu, 16 Maret 2024 banjir meluas dibeberapa kecamatan yaitu Kecamatan Pati, Kayen, Gabus, Sukolilo, Winong, Jakenan, Juwana, Tayu, Dukuhseti, Tambakromo, dan Batangan.

Kepala Sejam Edi Kiswanto menyampaikan, Infomasi yang dihimpun oleh para relawan Sejam, warga terdampak banjir kesulitan untuk memasak dan bahan makanan.

“Banyak warga terdampak banjir sangat membutuhkan makanan siap sajii atau siap santap untuk sahur dan buka puasa. Alhamdulillah relawan Sejam, Sabtu, 16 Maret kemarin, sedikit meringankan korban banjir di Dukuh. Biteng, Desa. Banjarsari, Kecamatan Gabus menyalurkan bantuan makanan untuk berbuka puasa,” jelas Edi Kiswanto,.Minggu (17/3/2024).

Selain makanan siap saji, warga terdampak banjir masih membutuhkan bantuan diantaranya peralatan sholat, mandi, kebersihan, sembako, terpal, tikar, selimut, perlengkapan bayi, makanan siap saji, obat-obatan dan lainnya.

“Kami mengajak masyarakat kabupaten Pati yang tidak terkena dampak banjir, bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu meringankan beban mereka ataupun bisa ikut bergabung menjadi relawan.,” tambahnya.

Sebagai informasi peduli korban banjir tahun 2024, masyarakat bisa mendonasikan bantuan secata langsung di Posko Sejam Dukuh Rendole, Desa Muktiharjo Rt. 04 Re. 01, Kecamatan Margorej atau menghubungi nomor 08817696789.

Bantuan juga bisa disalurkan melalui rekening BRI: 006601001426566, BSI: 7119057196 atas nama SEDEKAH JAMAAH

Cek aksi sosial Sejam dan update donasi di FB : Sedekah Jamaah, Instagram @sedekahjamaah1 dan Website: www.sejam.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang untuk menyalin artikel ini tanpa izin !!